Dear Cariers, Jumpa lagi denganku! Kali ini, aku mau membahas tentang wisata kuliner kaki lima di Bogor. Sudah tahu kan, Kota Hujan ini juga dinobatkan sebagai kota untuk wisata kuliner, tak kalah dari Kota Bandung. Jika minggu lalu kita bahas tentang Kuliner Enak Khas Bogor, kini aku ingin mengajak Cariers untuk cari wisata kuliner kaki lima di Bogor bareng aplikasi Cari Aja.

Kuliner kaki lima di Bogor memang banyak yang ngehits lho. Nggak kalah dengan menu di restoran atau rumah makan besar. Terkadang, warga Jakarta dan kota lainnya memilih memadati kuliner kaki lima di Bogor dibandingkan makan di restoran. Pengunjungnya sampai membludak, antri panjaang, nih hehe!

Buat kamu yang nggak sempat piknik jauh-jauh, cuss saja ke Bogor. Cariers bingung cari warung kaki lima di Bogor yang lagi hits? Baca artikel ini, terus unduh aplikasi pencarian tempat Cari Aja di Play Store dan manfaatkan semaksimal mungkin untuk menemukan kaki lima di Bogor yang enak. Yuk, jajan!

 

Ketoprak Japar

Yang namanya makanan berbumbu kacang selalu jadi favoritku, hehe. Sebut saja sate, gado-gado, pecel, karedok hingga ketoprak. Apa bedanya, sih? Kalau ketoprak bedanya menggunakan bawang putih untuk menambah kaya rasa bumbu kacangnya.

Apa saja isi ketoprak ini? Hmmm, kita absen satu-satu ya isinya potongan ketupat, bihun, toge rebus dan tahu goreng. Jangan lupa kerupuk dan telur ayam, biasanya separuh hehe.

wisata kuliner kaki lima Di Bogor
Ketoprak Japar yang Menggoda. Sumber: Citra Dhyani Swietenia,

Yang hits di Bogor adalah Ketoprak Japar yang terkenal karena kepedasannya yang nampol juga karena bumbunya yang kental dan berlimpah di setiap porsinya. Pedas yang nendang ini karena pemiliknya menggunakan jenis cabe rawit yang beda daripada warung lainnya. Untuk yang nggak tahan pedas, mending bilang deh daripada mules! Hehe.

Cariers bisa wisata kuliner kaki lima di Bogor di daerah Perumahan Taman Yasmin Bogor di Sektor Satu. Eits, sulit menemukannya? Tinggal download aplikasi Cari Aja! Hihi

 

Soto Kuning Pak Yusup

wisata kuliner kaki lima Di Bogor
Soto Kuning anti diet hihihi

Selain asinan dan toge goreng, wisata kuliner kaki lima di Bogor yang ngetop adalah soto kuning. Saking hitsnya, berjejer pedagang soto kuning di sepanjang Jalan Surya Kencana, Bogor. Mencium aromanya saja kita sudah melapar, hehe. Soto dengan isi melimpah ini memang kuahnya kuning dari santan dan campuran berbagai rempah seperti serai, lengkuas dan kunyit yang menggoda selera, haha.

Hmm, penuh dosa ya bagi yang diet, haha kolesterol tinggi. Isi soto kuning ini ada menggunakan daging sapi dan kawan-kawannya. Ada empal, otak, kimpa, paru kikil, babat dan bahkan lidah pun ada. Kita bisa memintanya direbus atau yang digoreng. Biasanya disantap dengan nasi putih, perkedel dan emping. Sedaap luar biasa!

Nggak usah jauh-jauh, mampir ke Soto Kuning Pak Yusup saja di Gang Aut Jalan Suryakencana No.287, Bogor! hehe. Tempat berjualannya hanya berupa gerobak dorong tapi pengunjungnya ramai banget.  Mulai berjualan pukul 14.00 hingga pukul 19.30 WIB.

 

Asinan Jagung Bakar Pak Sabur

Unik banget kan kuliner kaki lima di Bogor yang satu ini? Biasanya asinan Bogor berisi berbagai jenis sayuran atau buah-buahan. Tapi, asinan satu ini isinya jagung bakar yang sudah dipipil, lalu diberi kuah cuka hasil fermentasi yang rasanya asam, manis, kecut dan segar. Selain jagung bakar, dilengkapi dengan timun dan kerupuk.

Penasaran dengan rasanya? Jangan lupa mampir ke asinan jagung bakar Pak Sabur, beralamat di Jalan Suryakencana, kini dikelola oleh putra Pak Sabur, Ridho. Yuk Cariers mari berburu kuliner kaki lima di Bogor!

 

Siomay dan Batagor

wisata kuliner kaki lima Di Bogor
Siomay dan Batagor enak di Bogor

Siomay dan batagor memang selalu jadi pilihan orang jika malas makan nasi atau makanan yang berat-berat. Ke manapun aku piknik, biasanya cari siomay selain masakan khas suatu daerah. Hehe somay mania. Kalau wisata kuliner kaki lima di Bogor, kamu bisa coba icip-icip siomay dan batagor di Terminal DAMRI Bogor. Harganya memang lumayan mahal untuk ukuran jajanan kaki lima.

Tapi, ukurannya lebih besar dibanding siomay yang dijual di warung lain. Untuk pelengkap siomay, ada tahu isi bakso, kentang, telur, dan juga pare. Pokoknya, aku suka rasanya enak dan rasa mau nambah lagi. Hehe. Mau coba makan langsung di tempat? Agar nggak nyasar, jangan lupa cari lokasinya di aplikasi pencarian tempat Cari Aja, ya!

 

Soto Mie Bogor

wisata kuliner kaki lima Di Bogor
Soto Mie khas Bogor yang Lezat

Salah satu jajanan yang banyak dicari orang di Bogor adalah Soto Mie Bogor. Isinya berlimpah dari daging sapi dan jeroannya alias bagian dalam sapi seperti usus, babat dan lainnya, ditambah kentang, risol dan mie kuning, serta tomat dan kol. Semua bahan ini lalu diberi kuah kuning yang gurih dan sedap. Slurrrppp! Lezat sekali, membayangkannya saja langsung ngences! Hihihihi.

Buat kalian yang penasaran ingin mencicipi soto mie Bogor, salah satu tempat yang mudah ditemukan adalah di Terminal DAMRI Bogor di Jalan Pajajaran Bogor, sebelah Botani Square. Lokasinya tak jauh dari pintu tol.

Tempat wisata kuliner kaki lima di Bogor ini selalu ramai dikunjungi saat makan siang. Jadi, setelah lelah jalan-jalan di Botani Square, biasanya aku langsung cuss ke pujasera di Terminal Bus DAMRI ini, hehe. Selain harganya lebih murah dibandingkan mal, rasanya juga sedap!

Nah itu dia 5 wisata kuliner kaki lima Di Bogor. Jika cariers kebingungan mencari lokasinya, yuk manfaatkan teknologi aplikasi Cari Aja! Dijamin, Kalian nggak bakal nyasar.

Penulis: Dewi Rieka Kustiantari