Tidak hanya restoran rooftop di Jakarta yang menawarkan tempat untuk merayakan tahun baru dari ketinggian, Surabaya juga memiliki restoran rooftop yang tak kalah cantik untuk melihat pesta kembang api di berbagai sudut kota Surabaya. Berikut rekomendasi restoran rooftop di Surabaya yang memiliki pemandangan bagus dan romantis untuk melihat pesta kembang api di berbagai sudut kota Surabaya.

1. Sky 36

restoran rooftop di Surabaya, Sky 36, Cari Makan Aja
Restoran di Surabaya, Carimakanaja.com (Instagram: @sky36restaurant)

Restoran rooftop di Surabaya ini berada di lantai paling atas Apartemen Sumatra 36. Sky 36 menawarkan suasana makan romantis ditemani dengan pemandangan Kota Surabaya dari ketinggian.

Menggunakan konsep yang elegan dan tidak banyak dekorasi yang menghiasi restoran, Sky 36 punya spot favorit yaitu bagian outdoor yang di batasi oleh dinding kaca. Spot inilah yang menjadikan Sky 36 selalu dikunjungi pengunjung. Karena pengunjung dapat melihat pemandangan kota Surabaya.

Belum punya rencana tahun baru saat di Surabaya? Maka Sky 36 ini adalah pilihan tepat. Apalagi kamu bisa makan malam romantis bersama pasangan atau teman terlebih dahulu dengan berbagai menu makanan barat seperti pizza dan pasta sambil menunggu pemandangan pesta kembang api seluruh kota Surabaya.

Lokasi: Jalan Sumatera No. 36, Gubeng, Surabaya

2. Citilities Skyclub & Bistro

restoran rooftop di Surabaya, Citilities Skyclub & Bistro, Cari Makan Aja
Restoran di Surabaya, Carimakanaja.com (Instagram: @citilitiesjavaparagon)

Restoran rooftop di Surabaya berikutnya yang bisa dijadikan untuk menghabiskan akhir tahun adalah Citilities SkyClub And Bistro. Restoran ini memiliki dua ruangan dengan design interior yang elegan. Sehingga tidak heran jika banyak pasangan yang melakukan makan malam romantis di sini.

Bagian favoritnya tentu saja bagian outdoor yang memberikan pemandangan indah kota Surabaya dari ketinggian. Sudah pasti kamu akan dengan mudah mendapatkan pemandangan indah kembang api yang bertebaran di langit Surabaya.

Kehabisan tempat duduk di bagian outdoor, kamu juga tetap bisa menikmati pesta kembang api di bagian indoor restoran. Karena dinding – dinding restorannya terbuat dari kaca. Sambil menunggu momen perayaan pergantian tahun baru, kamu bisa menikmati sajian makanan barat dari restoran Citilities SkyClub And Bistro seperti steak, seafood, pasta dan masih banyak lagi.

Lokasi: Hotel Java Paragon Lt 21, Dukuh Pakis, Surabaya

 3. Kooffee & Roof Bar

restoran rooftop di Surabaya, Kooffee & Roof Bar, Cari Makan Aja
Restoran di Surabaya, Carimakanaja.com (Instagram: @kooffeeplusroofbar)

Merupakan perpaduan antara kafe dan bar, restoran rooftop di Surabaya ini tidak memiliki tempat yang terlalu luas. Namun pemilik cafe begitu pintar menata ruangan dengan pemandangan kota Surabaya dari lantai 11 G Suites Hotel. Kursi – kursi disusun dengan menghadap pemandangan kota Surabaya melalui dinding kaca gedung. Jadi tidak perlu kehujanan dan tetap dapat menikmati pesta kembang api.

Selain kursi dan meja tersebut, Koffee & Roof Bar memiliki spot favorit yang menarik perhatian siapa saja yang baru pertama kali mengunjunginya. Yaitu kolam renang mini di sudut restoran dan diberi ban renang berbentuk bebek dan ayunan bunga yang sangat cantik untuk kamu mengambil swafoto.

Tidak hanya menyediakan pemandangan indah pesta kembang api di Surabaya, menu – menu barat dan asia yang disajikan pun melengkapi rangkaian perayaan malam tahun baru kamu seperti makanan barat, asia dan khas Indonesia dengan tampilan yang modern.

Lokasi: G Suites Hotel Lt. 11, Jalan Raya Gubeng No. 43, Surabaya

4. Seventeen Skyview Resto & Lounge

restoran rooftop di Surabaya, Seventeen Skyview Resto & Lounge, Cari Makan Aja
Restoran di Surabaya, Carimakanaja.com (Instagram: @seventeenlounge)

Mencari restoran rooftop di Surabaya untuk merayakan tahun baru yang sedikit lebih mewah dan elegan maka Seventeen Skyview Resto & Lounge adalah tempatnya. Tidak memiliki ruangan khusus berbentuk rooftop namun restoran ini memiliki jendela kaca yang besar yang akan menemani makan malam kamu sambil menunggu pemandangan pesta kembang api melaui jendela kaca besar restoran.

Kamu juga bisa melakukan reservasi online terlebih dahulu agar mendapatkan tempat duduk dengan pemandangan kota Surabaya terbaik, karena biasanya saat malam tahun baru restoran ini selalu penuh. Menu – menu yang disajikan adalah makanan barat.

Lokasi: Jalan Bangka No 8 – 18, Gubeng, Surabaya

5. Garden Cafe XXI

restoran rooftop di Surabaya, Garden Cafe XXI, Cari Makan Aja
Restoran di Surabaya, Carimakanaja.com (Instagram: @jayasudadio)

Letaknya berada di Cinema XXI Ciputra World, Garden Cafe memberikan nuansa yang berbeda seperti cafe di bioskop pada umumnya. Karena cafe ini memiliki area rooftop yang punya pemandangan indah kota Surabaya. Sesuai namanya, cafe ini didominasi dengan hijaunya tanaman, yang membuat suasana cafe menjadi asri.

Jika kamu bosan menunggu pemandangan pesta kembang api tiba, kamu bisa manfaatkan untuk menonton film di bioskopnya. Menarik sekali kan, jadi kamu tidak akan bosan menunggu tahun baru tiba. Setelah nonton, kamu bisa menikmati berbagai masakan barat yang menggoda lidah seperti pasta di Garden Cafe sambil menunggu detik – detik pergantian tahun baru.

Lokasi: Ciputra World, Dukuh Pakis, Surabaya.

Kamu bisa ceritakan pengalaman langsung merayakan tahun baru di restoran rooftop di Surabaya tersebut lho.

Caranya hanya dengan memberikan review seperti tempatnya atau makanannya di aplikasi Cari Aja. Kalau belum ada daftar restorannya, kamu hanya perlu tambahkan tempat.

Penulis: Dini | Editor: Ardiyansyah