Jakarta emang seru banget untuk di jelajahi, tidak ketinggalan juga beragam kuliner yang ditawarkan. Salah satu lokasi yang sekarang banyak bermunculan tempat makan enak adalah di Menteng.

Buat Cariers yang suka banget jalan-jalan kulineran, jangan lewatkan artikel ini. Luangkan waktu 5 menit untuk dapat rekomendasi tempat makan enak dan menarik yang bisa kamu jelajahin.

1. HERITAGE by Tan Goei

Tempat makan di Menteng yang satu ini menawarkan variasi menu dari Barat dan indonesia. Mulai dari makanan pembuka, sampai penutup. Pilihan tepat untuk Cariers yang mau langsung All-in one, sekali datang bisa pesan untuk makanan, dan ngopi cantik setelahnya. Lokasi HERITAGE by Tan Goei ini berada di Jl. Teuku Cik Ditiro No. 3, Menteng, Jakarta 10350.

HERITAGE by Tan Goei, tempat makan enak di menteng, Carimakanaja.com
HERITAGE by Tan Goei, tempat makan enak di Menteng (Sumber : merahputih.com)

Beberapa menu utama andalan di tempat ini adalah Bistik Lidah yang terdiri dari 2 pilihan berat, yaitu 100gr dan 200gr. Jangan coba-coba untuk tidak mencicipi hidangan rekomendasinya yaitu Parmesan Crusted Barramundi, irisan ikan barramundi, yang ditambahkan pesto mashed potato, dan disiram dengan cream sauce “magic” truffle (siap-siap lidah dimanjakan).

Kamu juga bisa mencoba menu-menu khas dari Indonesia, antara lain nasi goreng, sop buntut, maupun lontong opor. Untuk harga makan berdua Cariers siapkan dana sekitar Rp350.000. Percayalah dengan uang yang dikeluarkan akan terpuaskan juga jiwa kulinernya.

2. DOPE Burger.Co

Suka makan burger? Jangan lewatkan untuk mampir ke salah satu penyaji burger enak di Menteng yaitu DOPE Burger.Co. Lokasinya berada di Jl. Teuku Cik Ditiro No. 25, Menteng, Jakarta. Tidak jauh dari HERITAGE yang sudah kita bahas sebelumnya.

Memang makanan di tempat ini bukan hanya burger, tetapi nama tempat mereka memakai “burger” jadi tidak afdol kalau kamu tidak coba burgernya. Salah satu menu jagoan di DOPE Burger adalah Redemption. Redemption adalah burger yang diberikan patty premium, keju mozarella melted, beef bacon jam, pickled jalapeno, dan disiram sauce buatan mereka yang disebut DOPE tray sauce & BBQ sauce.

DOPE Burger.Co, tempat makan di menteng, Carimakanaja.com
DOPE Burger.Co, tempat makan di Menteng, Carimakanaja.com (Sumber : nibble.id)

Untuk budget makan di DOPE Burger ini berkisar sekitar Rp250.000 untuk 2 orang. Tapi kalau kamu memiliki perut kecil bisa makan 1 burger berdua, karena porsi burger mereka cukup besar.

3. Quiznos Sub

Buat kalian, ada yang udah pernah cobain makan di restoran subway belum? Memang resto yang satu ini setau kami belum masuk ke Indonesia. Tetapi untuk kamu yang udah pernah coba dan kangen sama rasa sandwiches nya. Bisa cobain tempat makan di Menteng yang satu ini Quiznos Sub.

Quiznos Sub, tempat makan di menteng, Carimakanaja.com
Quiznos Sub, tempat makan di Menteng, Carimakanaja.com (Sumber : food.detik.com)

Banyak terdapat pilihan sandwiches yang dijual paketan dengan minum dan kentang. Wah ada banyak sih pilihan isi roti yang ditawarkan, mulai dari ayam, steak (daging), sayuran, atau bahkan ikan tuna.

Lokasi Quiznos Sub ada di Jl. HOS. Cokroaminoto No. 94, Menteng, Jakarta. Kamu cukup menyiapkan budget sekitar Rp150.000 untuk makan berdua ditempat ini.

Cariers tidak akan melewatkan ini!:

>> 5 Restoran Sushi di Jakarta yang Ciamik Rasa dan Harganya!

>> Yuk Cobain 5 Kuliner Hits Surabaya Ini! No 3 Bisa Bikin Keringetan Bahagia Lho

4. Claypot Popo

Suka masakan tradisional yang khas? Claypot Popo tempatnya. Apalagi kamu yang suka masakan Asia, terutama masakan khas cina. Claypot itu artinya pot dari tanah liat, dinamakan claypot Popo karena penyajian makanannya di dalam pot tanah liat tersebut. Yang dipanaskan menggunakan arang. Sehingga memiliki aroma khas.

Claypot Popo, tempat makan di Menteng. Carimakanaja.com
Claypot Popo, tempat makan di Menteng. Carimakanaja.com (Sumber : Nibble.id)

Ada banyak menu yang enak-enak disini, salah satu andalannya adalah Claypot misua tahu telur asin. Claypot Popo bisa kamu temukan di Jl. H. Agus Salim No. 23A, Menteng, Jakarta. Oh iya, tempatnya rada kecil ya dan sangat terpencil. Kalau Cariers mau kesini, jalannya pelan-pelan ya? Takut nanti kelewatan.

Biaya makan di tempat ini berkisar Rp100.000 untuk 2 orang. Cukup murah bukan? Memang tempat makan di Menteng yang satu ini terkenal murah dan ENAK!! (itu yang penting).

5. Tugu Kunstkring Bakery

Sudah kenyang dengan banyaknya pilihan makan utama di atas? Saatnya kita tutup dengan sajian manis di Tugu Kunskring Bakery. Lokasinya menyatu dengan kunstkring art gallery & Resto kunstkring paleis. Kira-kira sekitar 2km dari stasiun cikini.

Tempat makan di Menteng yang satu ini terkenal dengan para staffnya yang ramah. Tetapi jangan lupa juga kalau makanan-makanan yang ditawarkan juga seramah (enak) pelayanannya.

Kamu harus coba Carrot Cake disini, carrot cake ini direkomendasikan karena disajikan dengan buah cherry dan saus caramel. Carrot cakenya moist, dan di dalam kuenya masih terlihat potongan2 kecil wortelnya. Ukuran cakenya lumayan besar sehingga bisa sharing. Biaya yang dikeluarkan untuk makan ditempat ini rata-rata Rp80.000 untuk 2 orang.

Apakah Cariers sudah pernah mencoba dari salah satu rekomendasi di atas? Yuk share pengalaman Cariers makan di tempat-tempat tersebut. Kalau ada rekomendasi lainnya, bisa juga melalui kolom komentar di bawah. Jika Cariers tidak tahu lokasinya, Cariers bisa menggunakan aplikasi pencarian tempat Cari Aja.