Siapa di antara Cariers yang belum pernah makan pecel lele? Makanan ini sangat populer karena rasanya yang nikmat dan harganya murah. Buat anak kost makanan ini pasti jadi incaran. He he he. Biasanya pecel lele dijual di pinggir jalan berupa tenda yang di dalamnya ada meja yang menyatu dengan lapak masak. Ada juga yang duduknya lesehan. Berburu pecel lele ditemani aplikasi Cari Aja pasti seru. Coba datang ke 5 pecel lele paling enak di Bandung yang dijamin bikin nagih!

Warung tenda pecel lele
Warung tenda pecel lele

Pecel lele terdiri dari lele goreng yang telah dibumbui, sambal, dan sayuran segar. Buat Cariers yang penasaran nih, sebelum digoreng, lele dilumuri bumbu yang terdiri dari kemiri, ketumbar, bawang putih, jahe, lengkuas, kunyit, dan garam. Semua bahan tersebut dihaluskan terlebih dulu kemudian direndamkan beberapa saat bersama lele baru deh digoreng. Hmm … wangiiii!

Kunci dari pecel lele nikmat adalah sambalnya! Setuju nggak? Pada umumnya sambal pecel lele terbuat dari cabai merah, cabai rawit, bawang putih, bawang merah, gula merah, terasi, dan tomat. Terasinya lebih mantap kalau dibakar, sementara bumbu lain bisa direbus atau digoreng dulu baru kemudian masukkan gula merah. Semua bumbu di atas dihaluskan dengan cara diulek manual. Jadi deh sambal pecel lele yang lezat menggelora!

Nah, Cariers sudah download Cari Aja buat bekal berburu 5 pecel lele paling enak di Bandung? Yuk, mulai datangi satu-satu.

Pecel Lele Mc Darmo La

Pecel lele Mc Darmo La dulu terdapat di Jl. Sumatera No.37, Babakan Ciamis, Sumur Bandung dekat SMP Negeri 5 Bandung. Sekarang baru pindah ke Jl. Sumbawa. Buka setiap hari jam 17.00 – 23.00 WIB.

Pecel Lele Mc Darmo La di Cari Aja
Pecel Lele Mc Darmo La di Cari Aja

Pecel lele paling enak di Bandung yang udah legendaris di Bandung ini punya tempat yang cukup besar. Tampilannya seperti warung tenda pada umumnya namun lahan parkirnya luas karena selalu penuh. Harga pecel lele per porsinya sekitar 20rban sudah sama nasi. Selain lele, yang terkenal di Mc Darmo La adalah bebek gorengnya. Harganya sekitar 30rban sudah sama nasi.

 

Pecel Lele Pak Aries

Pecel lele Pak Aries terletak di Jl. Cibaduyut Raya No.223a, Cibaduyut Wetan, Bojongloa Kidul. Daerah Bandung selatan sebetulnya menyimpan banyak tempat kuliner loh. Buka setiap hari jam 10.00 – 02.00 WIB. Jam bukanya yang panjang menjadikan tempat ini sebagai sasaran buat makan siang, makan malam, dan penolong di kala lapar tengah malam.

Pecel Lele Pak Aries di Cari Aja
Pecel Lele Pak Aries di Cari Aja

Pecel Lele Pak Aries memiliki tempat luas dan bersih. Duduknya lesehan. Parkirnya juga besar kok. Nyaman duduk berlama-lama di sini. Sajian utamanya adalah pecel lele kremes. Lele goreng yang ditaburi tepung kremes yang nikmat. Harga pecel lele seporsi sekitar 20rban sudah sama nasi. Kamu juga bisa menambahkan tahu dan tempe yang harganya 2rban.

 

Pecel Lele Lela

Pecel lele paling enak di Bandung berlokasi di Jl. Terusan Jakarta No. 341, Antapani, Bandung. Buka setiap hari dari jam 10.00 – 22.00 WIB.

Pecel Lele Lela Bandung di Cari Aja
Pecel Lele Lela Bandung di Cari Aja

Pecel Lele Lela ini secara tempat dan sajian agak berbeda. Tempatnya bukan seperti warung tenda tetapi restoran. Tempat duduk dan dekorasinya bertema. Ada yang berwarna merah, hijau, dan kuning. Memang Pecel Lele Lela ini terkenal karena bukan saja di Bandung tetapi ada di Sumedang dan kota lainnya.

Secara menu pun sangat beragam. Ada nasi goreng lele, lele rica-rica, lele kriuk, lele mayonaise, lele saos mentega, lele cabe hijau, dan lain sebagainya. Pokoknya semua sajian berbau lele. Harga lele mulai dari Rp14.500,- sampai Rp20.000,- belum termasuk nasi dan minuman. Nasi putihnya seharga Rp5.000,- dan harga minuman cukup beragam Rp4.500,- sampai Rp17.000,-.

 

Warung Bebek Sambal Mangga

Warung Bebek Sambal Mangga terletak di Jl. Dipatiukur No.42, Lebakgede, Coblong, Kota Bandung. Kawasan perkantoran dan mahasiswa ini memang termasuk pusat kuliner di Bandung. Buka setiap hari jam 17.00 – 23.15 WIB. Letaknya dekat dengan Rabbani. Kalau bingung, coba buka aplikasi Cari Aja dan ikuti petunjuknya.

Warung Bebek Sambal Mangga di Cari Aja
Warung Bebek Sambal Mangga di Cari Aja

Tempatnya berupa warung tenda yang enggak begitu lebar. Karena pengunjungnya membludak, Cariers harus rela antre. Sabar-sabar aja, ya. Namun hasil kesabaran Cariers akan diganjar keistimewaan pecel lele yang disajikan bersama sambal mangga. Sambal mangga ini adalah perpaduan potongan mangga segar dengan cabai rawit yang super pedas, asam, manis, dan gurih!

Harga satu porsi pecel lele paling enak di Bandung ini dengan sambal mangga sekitar 20rban. Selain itu, Cariers juga bisa coba bebek atau ayam goreng disajikan dengan sambal mangga. Maknyooosss!

 

D’Penyetz Bandung

D’Penyetz ini bersatu dengan D’Cendols, terletak di Jl. Veteran No.38, Kb. Pisang, Sumur Bandung, Kota Bandung. Buka setiap dari jam 09.00 – 22.00 WIB. Lantai pertama adalah tempat parkir, baru di lantai dua dan tiga Cariers bisa menikmati penganan.

D'Penyetz Bandung di Cari Aja
D’Penyetz Bandung di Cari Aja

Tempatnya berupa restoran keluarga. Cocok juga dipakai buat hangout bareng teman-teman. Dekorasi tempat makan pecel lele paling enak di Bandung ini minimalis manis. Tempat duduk berbahan kayu dan sofa.

D'Penyetz Bandung
D’Penyetz Bandung

Makanan di D’Penyetz adalah khas tradisional. Cariers harus coba pecel lele bakar saus madunya. Jadi itu lele bakarnya dilumuri bumbu madu istimewa yang bikin lele lebih manis dan gurih. Enak banget pokoknya! Sambalnya juga bisa pilih selain sambal pecel lele biasanya. Harga seporsi pecel lele bakar saus madu adalah Rp19.000 aja. Kalau nambah nasi jadi sekitar Rp25.000,-.

Pecel lele bakar saus madu D'Penyetz
Pecel lele bakar saus madu D’Penyetz

Kalau ke sini, jangan lewatkan buat cobain cendolnya. Cendol disajikan dengan varian toping menarik seperti aloe vera dan durian. Harga cendolnya berkisar antara Rp12.000,- sampai Rp20.000,-. Pecel lele itu makanan yang enggak ada matinya. Selain rasanya enak, lele mudah dipadupadankan dengan berbagai sambal. Sayuran segar seperti tomat, mentimun, kol, dan daun kemangi menambah khas sajian pecel lele.

5 Pecel Lele Paling Enak di Bandung yang Bikin Nagih!
5 Pecel Lele Paling Enak di Bandung yang Bikin Nagih!
Cariers penggila pecel lele tentu enggak bakal melewatkan 5 pecel lele paling enak di Bandung ini, kan? Pengin berburu pecel lele lebih banyak? Makanya download Cari Aja dan temukan tempat pecel lele di mana pun Cariers berada.

Penulis: Evi Sri Rezeki