Memasuki bulan Ramadhan memang menjadi suatu momen sendiri bagi seorang Muslim. Bukan hanya meningkatkan keimanan namun juga ada momen kebersamaan yang tercipta saat bulan ini telah tiba. momen itu adalah momen ngabuburit dan juga buka puasa bersama (bukber). So, Cariers pastinya membutuhkan informasi dimana saja tempat bukber murah di Jakarta.

Kalau ngabuburit itu kegiatan yang sering dilakukan menjelang buka puasa seperti jalan-jalan, ngaji, mempersiapkan menu buka puasa, dan kegiatan lainnya. Sedangkan kalau bukber atau buka bersama sering dijadikan momen untuk berkumpul bersama keluarga atau teman.

Berikut ini ada beberapa rekomendasi restoran yang cocok untuk dijadikan tempat bukber bagi Cariers yang bertempat tinggal di Jakarta. 5 tempat bukber murah di Jakarta yang murah meriah buat di tanggal tua antara lain:

1. Alphabeth

Sebuah restoran yang menyajikan menu makanan sangat menggemaskan dengan harga yang tidak terlalu mahal yaitu dimulai dari 35K saja, Cariers sudah dapat menikmati menu-menu di sana. restoran ini menyediakan berbagai menu menarik dari gelato. Variannya sangat banyak serta dibentuk dengan sangat lucu sehingga sangat menggugah selera makan kamu.

tempat bukber murah di Jakarta, Alphabeth
Tempat bukber murah di Jakarta, Alphabeth. Sumber: delafoodjourney.blogspot.co.id

Berlokasi di Jln Barito II Nomer 7 Blok M Jakarta Selatan, restoran gelato ini buka setiap hari Senin hingga Kamis (08.00-20.00) dan juga hari Jum’at hingga Minggu (09.00-21.00). Tempat bukber murah di Jakarta ini sangat cocok bagi kamu yang ingin mendapatkan pencuci mulut yang lezat namun menggemaskan serta tempatnya sangat nyaman dan cute untuk menjadi spot foto di Instagram.

 

2. Ecology Kemang

Ecology Bistro and Lounge merupakan sebuah restoran yang terletak di kawasan Jakarta Selatan. restoran yang berdiri sejak 2009 ini dirasa sangat stabil dan sukses dalam menjalankan usaha serta menjaga reputasinya. Pada tahun 2017 lalu restoran ini dirancang ulang dan direkonstruksi agar dapat menjadi tempat yang bisa berguna untuk berbagai acara, seperti kegiatan sosial dari sebuah komunitas, dan lainnya.

Tempat bukber murah di Jakarta ini juga menyediakan menu makanan yang terinspirasi dari orang-orang Indonesia pada jaman dahulu. Resep Indonesia asli yang digunakan di dalamnya sehingga sangat cocok dengan lidah orang Indonesia kebanyakan. restoran yang dibuka dari jam 11 siang hingga 11 malam ini sangat cocok bagi Cariers yang ingin menikmati buka bersama murah namun tidak ingin kepanasan seperti saat sedang berada di kaki lima. Makanan di sini harganya mulai dari 40K aja.

 

3. Happiness Kitchen & Coffee

tempat bukber murah di Jakarta, Happiness Kitchen & Coffee
Tempat bukber murah di Jakarta, Menu Fav di Happiness Kitchen & Coffee

Restoran yang berlokasi di Bintaro sektor 9 ini buka dari hari Senin hingga Minggu mulai pukul 10.00-23.00. Happiness Kitchen & Coffee boleh dibilang cute namun tidak akan bikin dompet kempes meskipun dari namanya terlihat bahwa ini merupakan restoran mewah.

Mempunyai desain interior yang didominasi oleh warna merah jambu serta toska ini sangat cocok buat Cariers yang suka selfie maupun wifie karena banyak terdapat spot bagus. Selain makanannya, kamu tentu ingin mengabadikan momen buka bersama bukan? Ini tempat yang cocok. Salah satu menu makanan yang bisa dinikmati ialah rice bowl dengan harga mulai dari 37K. Bagaimana, penasaran coba Cariers?

 

4. Toodz House

Bagi kamu yang tidak ingin kegerahan saat sedang berbuka puasa, apalagi jika buka puasa itu dilakukan dengan banyak orang, maka restoran yang satu ini menjadi salah satu rekomendasi tempat yang cocok untuk kamu kunjungi.

Toodz House yang berlokasi di Jln Cipete raya Nomer 79. Buka mulai di hari Sabtu hingga Kamis buka mulai pukul 08.00-23.00 dan Jumat mulai pukul 13.00-23.00 menyediakan menu makanan yang bervariatif dengan harga yang variatif pula. Harga dimulai dari 30K saja, Kamu sudah mendapat makanan yang lezat, suasana yang nyaman hingga sangat cocok untuk dijadikan tempat bukber saat puasa bersama sahabat ataupun rekan kerja.

Makanan yang disajikan hingga desain restoran bergaya western, sengaja dibuat agar pengunjung merasa sangat nyaman. Tempat bukber murah di Jakarta ini cozy banget, jauh dari keributan, makanan yang harus kamu bayarpun di bawah 50K, sangat cocok bukan untuk bukber bersama di tanggal tua?

 

5. Brood En Boter

Tempat bukber murah di Jakarta yang satu ini sangat ramah anak karena terdapat beberapa fasilitas yang sangat bagus untuk bermain anak. Bagi orang tua yang ingin mengadakan acara buka bersama namun ingin mengajak serta anak, tempat ini menjadi rekomendasi yang sesuai.

tempat bukber murah di Jakarta, Brood En Boter
Tempat bukber murah di Jakarta, Brood En Boter

Meskipun memiliki fasilitas tersebut, Brood En Boter tidak akan membuat kantong menjadi bolong. Makanan yang disediakan mempunyai banyak varian harga yang dimulai kurang dari 50K. Selain makanan lezat, keakraban bersama teman dan anak pun tetap terjalin indah di momen Ramadhan tentunya.

Nah, itulah 5 tempat bukber murah di Jakarta buat di tanggal tua. Kamu penasaran coba yang mana dulu Cariers? Jangan lupa download aplikasi pencarian tempat Cari Aja ya buat sampai ke lokasi tanpa nyasar 🙂